Bootcamp Digital Marketing Terlengkap dari Digital Skola

digitalskola

digitalskola

4 Mei 2022

Bootcamp digital marketing terlengkap
Bootcamp digital marketing terlengkap (Foto: Freepik)

Tak perlu diragukan lagi bahwa digital marketing saat ini memainkan peran yang luar biasa signifikan dalam kesuksesan sebuah perusahaan dan brand. Oleh karena itu, sekarang adalah saat yang paling tepat buatmu untuk belajar digital marketing, baik itu secara formal di bangku kuliah atau dengan mengikuti bootcamp digital marketing terlengkap.

Untuk kamu yang ingin terjun ke bidang digital marketing tapi masih bingung memilih platform belajar yang tepat, artikel ini bisa bantu menjawab kebutuhanmu. Kamu bisa temukan 3 cara belajar digital marketing yang memungkinkan untuk kamu lakukan sebagai seorang pemula. Apa saja, ya?

3 Cara Belajar Digital Marketing untuk Pemula

Ini dia 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk belajar digital marketing sebagai pemula, bahkan secara gratisan.

Belajar secara online

Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui, ada banyak informasi yang bisa kamu akses lewat internet, tidak terkecuali mengenai digital marketing. Di sini, kamu bisa googling untuk belajar berbagai hal dasar mengenai bidang yang satu ini untuk membantumu mendapatkan pemahaman mendasar yang komprehensif mengenai digital marketing.

Tak hanya itu saja, tahukah kamu kalau ada juga kursus digital marketing online yang gratis? Termasuk Skillshop dari Google dan Blueprint dari Facebook, yang merupakan platform populer di kalangan orang-orang yang belajar tentang digital marketing. Ditambah lagi, keduanya tentu menyediakan sumber informasi untuk belajar yang kredibel juga, bukan?

Baik Skillshop maupun Blueprint juga sama-sama memiliki banyak program kursus kekinian yang terus di-update. Sebagai contoh, Google Skillshop punya kursus gratis untuk Google Analytics dan Google Ads, alias 2 platform penting dalam digital marketing yang digunakan oleh para spesialis digital marketing saat ini.

Lantas, apakah Google Skillshop dan Facebook Blueprint juga memberikan sertifikat? Jawabannya adalah iya. Tak hanya gratis dan kredibel, keduanya juga menawarkan sertifikat setelah kamu menyelesaikan kursusnya. Semakin menarik, ya?

Baca juga: Pentingnya Digital Marketing Bootcamp untuk Karier

Langsung praktik

Tak hanya pengetahuan terkait teorinya saja, kamu juga perlu menguasai skill praktis atau teknis kalau kamu memang benar-benar mau jadi seorang praktisi digital marketing yang andal. Karena itu, kamu juga bisa langsung mempraktikkan apa yang kamu pelajari meskipun kamu masih pemula sekalipun.

Cara memulainya juga tak perlu membuatmu merasa susah. Kamu bisa mulai dengan hobi atau hal yang kamu suka. Misalnya kamu suka menulis, jadi kamu bisa buat blog dan menulis artikel dengan menerapkan teori dan teknik content marketing maupun copywriting.

Atau mungkin kamu lebih suka membuat video. Kalau begitu, kamu bisa asah skill-mu dalam video marketing yang juga punya peran penting untuk berbagai bisnis dan brand saat ini. Bahkan kamu tak perlu punya kamera mahal karena kamera HP sekarang juga sudah sangat mumpuni untuk memproduksi video dengan kualitas yang baik.

Di samping mengasah skill praktis dan teknismu, langsung mempraktikkan teori digital marketing  yang kamu pelajari juga bisa jadi cara untuk membangun portofoliomu, lho! Kalau hasilnya masih kurang memuaskan di awal, kamu tak perlu takut karena seiring dengan berjalannya waktu, skill-mu pasti makin terasah. Dan makin banyak praktik, makin banyak pula materi yang bisa kamu seleksi untuk masuk ke dalam portofoliomu.

Mengikuti bootcamp digital marketing

Alternatif lain yang bisa kamu coba adalah mengikuti bootcamp digital marketing, yang sekarang jadi semakin populer. Tak heran kalau ada banyak pilihan bootcamp digital marketing terlengkap yang bisa kamu temukan dan pilih.

Pada dasarnya, bootcamp digital marketing adalah program yang dirancang untuk mempersiapkanmu jadi ahli yang siap kerja. Karena itu, materi yang kamu dapatkan lewat bootcamp ini tak hanya sebatas teori, tapi juga praktik. Bahkan, biasanya bootcamp digital marketing juga mengharuskan pesertanya untuk menggarap proyek yang tentunya nanti bisa dijadikan portofolio juga.

Bisa dibilang kalau bootcamp digital marketing adalah perpaduan dari dua cara yang sebelumnya sudah dibahas. Akan tetapi, bootcamp umumnya berbayar dan diselenggarakan secara intensif dalam hitungan minggu atau bulan.

Bootcamp digital marketing sendiri bisa jadi didesain untuk peserta yang sudah punya pemahaman dasar tentang bidang digital marketing. Akan tetapi, ada juga kok bootcamp digital marketing yang bisa diikuti siapa saja tanpa harus punya pengalaman di bidang ini. Dengan begitu, peserta akan belajar dari nol sampai siap jadi professional.

Baca juga: 7 Alasan Kamu Harus Mengikuti Digital Marketing Course

Belajar Digital Marketing Lewat Bootcamp Digital Skola

Kalau begitu, apa ya bootcamp digital marketing terlengkap yang bisa jadi pilihan utamamu? Tak perlu repot-repot mencari, karena Digital Skola punya solusinya. Ada bootcamp Digital Marketing yang bisa kamu ikuti untuk belajar digital marketing dengan ahli dan praktisi berpengalaman hanya dalam waktu 3 bulan saja.

Dengan menerapkan kurikulum berbasis industri, kamu akan bisa menjadi seorang digital marketer andal dan siap kerja setelah kamu menyelesaikan bootcamp digital marketing nanti. Soalnya, kurikulum yang digunakan memadukan materi teori dengan praktik yang bisa langsung mengasah skill praktis dan teknismu.

Lalu, apa saja ya materi yang akan kamu pelajari lewat program bootcamp digital marketing yang satu ini? Di Bootcamp Digital Marketing, kamu bisa belajar tentang:

  • Digital marketing research.
  • Konten organik, termasuk landing page dan Search Engine Optimization (SEO).
  • Copywriting dan creative design.
  • Iklan berbayar atau paid ads, termasuk Google Ads, Facebook Ads, e-commerce, dan Search Engine Marketing (SEM).
  • Video marketing.
  • Digital marketing strategy.
  • Key Opinion Leaders (KOL) seperti influencer, selebritis maupun selebgram, public figure, dan sebagainya.
  • Google Analytics.
  • Customer Relationship Management (CRM).
  • Analysis and reporting.
  • Integrated media planning.
  • Project and presentation.

Tak hanya itu saja, kamu juga nantinya akan bisa mengasah soft skill-mu, terutama soft skill yang dibutuhkan untuk sukses berkarier sebagai seorang digital marketer. Misalnya design thinking untuk problem solving, kemampuan berkomunikasi secara efektif, hingga public speaking, terutama saat mempresentasikan pekerjaan di depan user maupun klien.

Dan pastinya, kamu akan mendapatkan materi secara langsung dari praktisi digital marketing yang sudah berpengalaman di industri ini dan punya background karier yang kredibel. Dengan begitu, materi yang kamu peroleh memang benar-benar sudah teruji dan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja yang sesungguhnya.

Baca juga: BNSP adalah Sertifikasi Nasional & Penting bagi Karier

Pada tahap akhir dan career presentation, Digital Skola nantinya juga menawarkan career coaching. Di sini, kamu akan mendapatkan pembekalan yang akan sangat kamu butuhkan begitu kamu sepenuhnya terjun di dunia kerja nanti. Contohnya cara membuat CV dan cover letter, tips dan trik saat wawancara kerja, informasi proses rekrutmen perusahaan, dan bahkan hingga sesi konseling one-on-one dengan praktisi HR untuk me-review CV, cover letter, profil LinkedIn, proses wawancara, dan persiapan karier secara menyeluruh.

Penasaran ingin tahu info lengkap tentang Bootcamp Digital Marketing? Klik tombol di bawah ini sekarang juga!

Artikel Rekomendasi

Konsultasi GRATIS
sekarang!

chat