Rekomendasi Situs Lowongan Kerja Data Engineer

digitalskola

digitalskola

19 Mei 2023

Lowongan Kerja Data Engineer
Lowongan Kerja Data Engineer (Photo by Bastian Riccardi on Unsplash)

Di era digital yang serba canggih saat ini, salah satu cara efektif dan efisien untuk mencari lowongan kerja data engineer yang sesuai dengan yang kamu inginkan adalah melalui situs pencarian kerja di internet. Dengan memanfaatkan website pencarian kerja kamu bisa menemukan banyak informasi lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan. Bahkan, kamu bisa mencari lowongan kerja data engineer di perusahaan nasional, multinasional, hingga perusahaan luar negeri. 

Tak hanya itu, keunggulan lain dari mencari lowongan kerja data engineer melalui platform pencarian kerja adalah kamu bisa melihat job description hingga informasi mengenai gaji secara online. Hal tersebut tentunya akan sangat membantu kamu sebelum membuat keputusan untuk melamar pekerjaan data engineer di suatu perusahaan. Jika kamu lihat di platform pencarian kerja, saat ini ada banyak lowongan data engineer yang tersedia, hal tersebut tak terlepas dari prospek data engineer yang kini semakin tinggi. Bahkan, mengutip dari The Data Incubator, data engineer saat ini masuk jadi salah satu profesi yang sedang high demand. 

Namun, saking banyaknya website pencarian kerja, kamu jadi harus memastikan website yang kamu gunakan adalah website terpercaya. Untuk menghindari website pencarian kerja yang tidak resmi, sebaiknya kamu mencari website yang kredibel dan banyak diakses oleh masyarakat. Cari tahu rekomendasi website lowongan kerja data engineer selengkapnya di artikel ini. 

Rekomendasi Situs Lowongan Kerja Data Engineer

Rekomendasi Situs Lowongan Kerja Data Engineer
Rekomendasi Lowongan Kerja Data Engineer (Photo by Claudio Schwarz on Unsplash)

Berikut rekomendasi situs lowongan kerja terpercaya yang direkomendasikan untuk kamu yang sedang mencari lowongan kerja data engineer: 

Lowongan Kerja Data Engineer: CakeResume

Rekomendasi situs lowongan kerja data engineer yang pertama adalah CakeResume, situs ini merupakan layanan online untuk penyedia jasa jaringan profesional dan pengembanga karier. Di situs ini, kamu bisa menemukan lowongan kerja data engineer dari berbagai perusahaan beserta kisaran gaji transparan yang ditawarkan. Tak hanya itu, di situs ini kamu juga bisa membuat CV ATS friendly beserta portofolio yang bisa kamu gunakan untuk melamar kerja. 

Lowongan Kerja Data Engineer: Linkedin

Rekomendasi situs lowongan kerja data engineer selanjutnya adalah Linkedin salah satu platform lowongan kerja terpopuler yang sudah memiliki lebih dari 774 pengguna yang tersebar di berbagai negara di dunia. Di situs ini kamu bisa mencari lowongan kerja yang perusahaannya menerapkan sistem work from home, work from anywhere, ataupun work from office. Tak hanya itu, keunggulan dari platform ini adalah kamu bisa memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan para profesional di instansi atau perusahaan yang kamu incar. Bahkan, kamu bisa mendapatkan tips dan trik yang baik dari postingan yang dibuat oleh HRD dari berbagai perusahaan. 

Lowongan Kerja Data Engineer: Karir

Karir merupakan situs lowongan kerja yang dibuat oleh anak negeri yang sudah berdiri sejak tahun 1999. Di situs ini kamu bisa menemukan lowongan data engineer dari perusahaan-perusahaan bergengsi dan kamu juga bisa mencari lowongan data engineer berdasarkan lokasi perusahaan sesuai dengan keinginanmu. Menariknya, di situs ini selain kamu bisa mencari lowongan kerja data engineer, kamu juga bisa mendapatkan fitur menarik seperti fitur tes bahasa inggris, tes minat, hingga tes gaya komunikasi.

Lowongan Kerja Data Engineer: Glints

Glints merupakan salah satu platform lowongan kerja level internasional yang sangat cocok untuk para fresh graduate yang ingin mencari pekerjaan baru termasuk pekerjaan data engineer. Menariknya, selain sebagai platform lowongan kerja, kamu juga bisa memanfaatkan komunitas yang dibuat oleh Glints, komunitas ini sudah berisi lebih dari 1 juta talenta muda berbakat dengan latar belakang profesi yang berbeda-beda, dengan bergabung komunitas ini nantinya kamu bisa mengembangkan keterampilan karier serta terhubung langsung dengan talenta yang ada di perusahaan yang kamu incar.

Urbanhire

Urbanhire juga merupakan situs pencarian kerja yang dibuat oleh anak bangsa. Meskipun cukup baru, situs lowongan kerja ini bisa jadi salah satu pilihan jika kamu sedang mencari lowongan kerja data engineer. Bahkan di situs ini kamu bisa menggunakan fitur untuk mencari tahu tips dan pengembangan karier sehingga kamu bisa menambah keprofesionalan kamu saat melamar kerja nantinya. 

Qerja

Qerja merupakan salah satu portal lowongan kerja terbaik buatan anak bangsa, portal lowongan kerja ini memberikan fitur untuk kamu bisa menelusuri secara langsung perusahaan-perusahaan yang direkomendasikan oleh platform ini. 

Tech in Asia

Website lowongan kerja ini menyediakan berbagai macam lowongan data engineer dari perusahaan startup di berbagai industri seperti e-commerce, fintech, media, dan lain sebagainya. Tak hanya lowongan kerja data engineer di Indonesia, kamu juga bisa mencari lowongan kerja di perusahaan luar negeri seperti Filipina, Singapura, dan berbagai negara lainnya di Asia. 

Baca juga: Kupas Tuntas Data Engineering Job Descriptions

Rekomendasi Pelatihan Data Engineer

Rekomendasi Pelatihan Data Engineer
Rekomendasi Pelatihan Data Engineer (Photo by Nathana Rebouças on Unsplash)

Setelah mengetahui rekomendasi situs lowongan kerja data engineer, kini saatnya kamu menyiapkan skill dan portofolio untuk bisa berkarier jadi data engineer. Kamu bisa menyiapkan itu semua bersama Digital Skola. Di kelas Bootcamp Data Engineer Digital Skola, kamu akan diajarkan oleh tutor expert yang bekerja di perusahaan ternama dengan kurikulum berbasis industri seperti:

  1. Programming
  2. Linux/Unix, System Administration & Docker
  3. SQL
  4. Hadoop & Mapreduce Fundamentals & Operations
  5. Scraping with Python
  6. Airflow as Data Orchestration Tools
  7. Machine Learning
  8. Analytics with Spark
  9. Kafka
  10. Spark Optimizing & Streaming
  11. Data warehouse & Data Modelling

Kamu juga akan mendapatkan fasilitas lengkap seperti:

  1. Job Connector
  2. 7 personal projects
  3. 1 portofolio end-to-end 
  4. Professional branding
  5. Personality & career assessment

Penasaran dengan informasi lengkap mengenai kelas ini? Klik button di bawah ini! 

Artikel Rekomendasi